10 Fakta Digital Marketing yang perlu kamu ketahui ~ Sandblog | Dunia Digital Marketing

10 Fakta Digital Marketing yang perlu kamu ketahui

 

Nah, kali ini, Saya akan share tentang Fakta seputar dunia digital marketing. Seperti yang kita ketahui, dunia Digital Marketing telah berkembang pesat. Hampir seluruh perusahaan mulai mengarahkan wajahnya ke arah pemasaran melalui dunia digital. Berikut beberapa fakta yang saya dapat dari Galaxy Weblinks tentang digital marketing yang penting untuk kamu ketahui:


1.


Bagi para pencari kerja, belajarlah digital marketing dari sekarang, karena 71% Perusahaan sudah menambahkan dananya untuk mendanai marketing melalui digital. Wah, bagi yang merasa punya passion di dunia digital marketing, yuk tingkatkan ilmu pengetahuannya. Minimal bisa memasarkan usaha sendiri.


2.

Nah, yang satu ini udah jadi hal yang lumrah bagi kita semua. Hampir 80% pembeli mencari barang melalui google / alat pencari digital lainnya terlebih dahulu sebelum membeli. Hayo, siapa yang searching dulu sebelum beli HP baru?

3.


Sudah bukan rahasia lagi orang-orang malas membaca artikel yang panjang namun suka lihat gambar-gambar secara visual. Nah ternyata artikel dengan foto mendapat page view lebih banyak hingga 94% dibandingkan artikel yang tidak menggunakan foto. Selain itu, Video pada landing page mampu memberikan lebih banyak conversion hingga 86%. Jangan lupa tambahkan foto atau video pada artikelmu ya

4.


Hebatnya lagi, 77% pembeli lebih senang membeli barang dari perusahaan yang CEO nya aktif bermedia sosial. Nah, ga disangka guys, nanti kalo jadi CEO, jangan lupa main instagramnya juga ya, haha

5.


60% social media traffic berasal dari linkedin, facebook, dan twitter. Bagaimana dengan instagram? kalian tentunya sudah tau bahwa Instagram adalah bagian dari Facebook bukan?

6.


Nah, ini pentingnya sebuah konten. Content Marketing menghasilkan 3 kali lebih banyak leads dibandingkan outbound marketing. Selain itu, biayanyapun 62% lebih murah

7.

60% konsumen menggunakan internet dengan menggunakan handphone/mobile. simpel aja alasannya, karena ponsel lebih mudah dibawa kemana-mana daripada PC atau laptop. Kalau lagi di jalanan, terus pengen suatu barang, CUS! langsung searching lewat HP

8.

Biasanya konsumen tidak langsung membeli pada pandangan pertama. Nah, retargeting berguna sebagai pengingat. Retargeting mampu mempercepat respon dari konsumen hingga 400%. Hayo, siapa yang risih medsosnya diikuti iklan terus?

9.

Kalau tadi pengguna internet. Nah kali ini pengguna media sosial. 71% pengguna media sosial, mengakses akunnya menggunakan mobile. Jadi, kalau punya web harus responsive guys.

10.


Nah, untuk posting pun juga ada waktu-waktu tertentunya. Waktu yang paling baik untuk mendapatkan perhatian dari smartphone user via email adalah pukul 01.00 PM, via message adalah pukul 05.00 PM, dan via mobile web adalah pukul 06.00 PM

Demikianlah 10 Fakta tentang digital marketing yang wajib kalian ketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, sudah punya planning buat masarin sesuatu via digital belum?



Previous
Next Post »
Thanks for your comment