Generasi Langit Biru Bersama Pertamina ~ Sandblog | Dunia Digital Marketing

Generasi Langit Biru Bersama Pertamina

GenLangitBiru
Sumber gambar : www.kompasiana.com


Generasi milenial adalah generasi harapan. Berbicara tentang generasi milenial, tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu, generasi milenial diharapkan mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik. Kebaikan untuk Indonesia tidak hanya kebaikan dalam hal teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan saja, namun juga kebaikan alamnya.

Banyak yang bilang bahwa generasi milenial cenderung memiliki gaya hidup yang hedonis. Siapa bilang? Generasi milenial harus bisa menanggung harapan dari generasi-generasi sebelumnya serta membuat perubahan baik di masa depan sehingga bermanfaat bagi generasi-generasi setelahnya. Tugas kita adalah mengkampanyekan kepada generasi milenial akan pentingnya menjaga kehidupan dan alam Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

Alam Indonesia terkenal akan keindahannya. Alam tersebut harus dijaga dengan baik oleh masyarakat dari generasi ke generasi. Teknologi-teknologi yang digunakan atau dibuat oleh generasi milenialpun harus ramah dengan lingkungannya. Jika tidak begitu, maka teknologi hebat yang diciptakan malah akan merusak alam setelah digunakan. Maka dari itu, setiap lembaga-lembaga yang mengeluarkan teknologi terbarunya, harus memperhatikan kebermanfaatan teknologi tersebut bagi lingkungan.

Siapa yang tidak kenal PT Pertamina? Kontribusinya sudah sangat terasa bagi masyarakat di bidang bahan bakar minyak atau BBM. Inovasi demi inovasi yang dikeluarkan terus mengikuti perkembangan zaman. Meskipun begitu, perkembangan-perkembangan yang dilakukan oleh PT Pertamina tetap mempertimbangkan baik dan buruknya inovasi yang dikeluarkan terhadap lingkungan.

Proyek Langit Biru Cilacap atau disingkat PLBC adalah inovasi baru dari PT Pertamina yang memproduksi BBM dengan kualitas yang lebih ramah lingkungan. Dengan kualitas yang semakin baik ini, maka dapat membuat pencemaran udara dapat lebih mudah diatasi.

Mengapa disebut langit biru? Karena langit biru menggambarkan suasana yang cerah. Langit terasa nyaman untuk dipandang. Jika kita lihat keadaan perkotaan saat ini, terutama di kota-kota besar, sangat sulit melihat langit yang bersih tanpa terhalang polusi udara. Oleh karena itu, inovasi berupa Proyek Langit Biru Cilacap ini merupakan inovasi yang sangat mendukung pembebasan polusi dari kendaraan.

GenLangitBiru

Generasi Langit Biru

Selain bermanfaat untuk lingkungan, setiap inovasi yang dilakukan PT Pertamina juga pasti bermanfaat bagi kendaraan yang digunakan. Saya jadi ingat keadaan sepeda motor Saya sebelum berpindah dari premium ke pertalite. Saat itu, suara motor masih kasar dan saat diservice perbulannya, selalu ada kendala-kendala pada mesin.

Setelah Saya mengganti ke Pertalite, suara sepeda motor yang Saya pakai menjadi lebih halus dari sebelumnya. Saat Saya melakukan servis motor rutin pun, tidak banyak masalah yang terjadi pada sepeda motor Saya seperti sebelum-sebelumnya.

Dari bukti-bukti yang terjadi sebelumnya, sudah terlihat bahwa inovasi yang dilakukan oleh PT Pertamina selalu memberikan kebaikan. Kebaikan tersebut dapat dirasakan bagi pengguna, dan juga bagi alam di sekitarnya.

Oleh karena itu, Saya meyakini bahwa Proyek Langit Biru Cilacap dapat memberikan dampak positif bagi generasi milenial Indonesia. Berbekal ilmu pengetahuan yang luas, generasi milenial akan membantu Indonesia mencapai puncak kejayaannya. Tak hanya itu, bersama dengan inovasi-inovasi dari Pertamina, langit biru akan semakin terlihat cerah karena produk-produk ramah lingkungan yang tercipta.

Sebagai proyek pembangunan kilang minyak terbesar se-Asia Tenggara, Pertamina membuat proyek besar ini di wilayah RU IV Cilacap, Jawa Tengah. Kualitas bahan bakarpun akan meningkat dari Premium dengan RON 88 menuju Pertamax dengan RON 92. Dengan demikian, Pertamina dapat berhemat sekitar US$ 1.5 juta per hari dan menambah produksi Pertamax sebesar 91 ribu barel per hari. Hal ini bisa terjadi dengan mengubah pola operasi katalis sehingga kadar oktan bensin yang diproduksi bisa lebih tinggi. Lebih lanjut lagi, impor HOMC dan impor BBM bisa ditekan.

Sesuai dengan fakta tersebut, kita pun semakin mengerti, selain ramah lingkungan, PLBC merupakan salah satu proyek strategis yang mampu meningkatkan produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) oktan tinggi setara Pertamax dan bisa mengurangi ketergantungan produk BBM dari luar negeri. Dengan begitu, maka akan bertambah pula produk dalam negeri kita.

Sebagai generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan, mari kita dukung inovasi yang mendukung terciptanya Indonesia yang bebas polusi. Caranya? Tentunya dengan terus memakai produk-produk ramah lingkungan. Jika kita mencintai alam, maka alam akan mencintai kita. Seperti Proyek Langit Biru Cilacap yang berusaha mencerahkan kembali langit biru Indonesia. #GenLangitBiru

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment