Kontribusi Astra Dalam Memberikan Lapangan Kerja




Jika membicarakan tentang kontribusi Astra dalam memberikan lapangan kerja, tentu Astra memiliki peranan yang sangat penting sekali. Pasalnya Astra melalui pabrik-pabriknya yang menghasilkan mobil-mobil dan berbagai komponennya yang diproduksi di negeri sendiri sehingga mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi anak anak bangsa. Perusahaan ini dipimpin oleh putra bangsa kita sendiri yaitu Bapak Warih Andang Tjahjono. Pabrik Astra ini sangat besar, yang tentunya akan membutuhkan banyak karyawan. Sehingga Astra dapat membuka berbagai lowongan untuk masyarakat yang ingun bekerja di Astra. Lowongan yang dibuka oleh Astra pun terdiri dari beberapa jenis dan berbagai jurusan. Selain itu, Astra juga dikenal sebagai tempat kerja yang sangat efektif. Pasalnya selain di Astra anda bisa mendapatkan gaji yang besar. Di Astra juga memiliki lingkungan kerja yang dinamis. Sehingga anda bisa mendapatkan berbaga ilmu baru dan bisa mengembangkan diri anda menjadi pribadi yang lebih baik dan berwawasan.

Bukan hanya itu, banyak berbagai pabrik Astra yang mengekspor kendaraan dan komponennya kenegara lain seperti Papua Nugini dan Brunei Darussalam. Dari data perekonomian didapatkan data akumulasi ekspor mobil Astra mencapai 1 juta unit. Tentu angkat yang besar sekali dalam bidang tersebut. Selain itu Astra juga menyediakan mesin, sparepart ataupun komponen yang lainnya. Hal ini menjadikan Toyota Indonesia sebagai kontributor terbesar dalam ekspor produk otomotif Indonesia. Meskipun tentunya mengejar keuntungan yang optimal, Toyota Indonesia tetap peduli pada pegawai, masyarakat, dan lingkungan. Karena hal inilah Astra menjadi lebih unggul dibandingkan dengan perusahaan lain. Dengan melakukan kontribusi terhadap bangsa, Astra menjadi lebih maju dan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Toyota Indonesia memerhatikan kenyamanan para pegawai dengan memberikan berbagai fasilitas. Tunjangan yang diberikan pun sesuai dengan kinerja pegawai dan memenuhi kebutuhan hidup. Untuk tetap dekat dengan rekan kerja dan keluarga, perusahaan mengadakan banyak acara liburan bersama. Salah satu anak perusahaan Astra yaitu Toyota Indonesia sangat peduki terhadap lingkungan sekitarkan. Sehingga Astra melakukan produksi dengan menggunakan alat bantu yang bekerja dengen energi rendah. Serta menerapkan pemakaian panel surya sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu Astra melakukan pengolahan air limbah menggunakan sistem pengecatan berbasis air, agar limbah tidak mencemari lingkungan. Dengan sistem produksi seperti itu maka Astra ikut serta dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment