Cara Menggunakan Facebook Ads

Selain google, tidak dapat dipungkiri bahwa Facebook adalah penguasa dunia digital saat ini. Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, Facebook terus memberikan fitur-fitur terbaik untuk penggunanya, membuat Facebook semakin disukai para Digital Marketer. Berikut gambaran perjalanan Facebook dan apa kegunaannya bagi kita yang hidup di dunia digital marketing.

Perjalanan Facebook

Luar biasa bukan? Facebook dengan hebatnya dapat mengubah fungsinya dari media sosial menjadi media untuk berbisnis. Nah, kali ini, saya akan berbagi kepada pembaca tentang bagaimana cara menggunakan Facebook Ads. pertama, anda harus mengunjungi http://www.business.facebook.com

1. Masuk ke menu Setting dan isi informasi akun untuk pembayaran


2. Isi metode pembayaran yang akan dilakukan. Jika ingin memakai kartu kredit, maka masukkanlah informasi-informasi seperti nomor kartu kredit, jenis kartu, dan lainnya 



3. Selesai, anda sudah bisa menggunakan Facebook Ads.Anda tinggal menentukan objective apa yang ingin anda tuju dalam membuat sebuah iklan. Objective yang bisa anda capai dengan Facebook Ads bermacam-macam loh. perhatikan animasi berikut:



Masing-masing Objective di atas, ada kelebihan dan kekurangannya. pelajari terlebih dahulu sebelum memulai sebuah iklan. Lalu, dimanakah iklan tersebut akan ditampilkan? perhatikan ilustrasi berikut:



Nah, ketika anda sudah memulai menggunakan Facebook Ads, anda bisa memilih dimana tempat yang tepat dan potensial untuk memasang iklan anda. Lalu, muncul pula pertanyaan, berapa harga yang kita bayar untuk memasang iklan pada Facebook? Pada dasarnya, ketika menggunakan Facebook Ads, Ada dua hal yang masuk ke dalam buku tagihan kita.

1. CPC
CPC adalah singkatan dari Cost per Click. CPC merupakan situasi dimana anda akan membayar ketika ada audience yang meng klik iklan anda. Lantas, bagaimana jika tidak ada yang klik? tentunya anda tidak perlu membayar untuk itu. Biaya per klik berbeda-beda. Facebook memiliki kebijakan untuk melihat sebeerapa besar pembayaran yang perlu anda keluarkan. Pertimbangan tersebut antara lain seperti seperti apa bidang usaha anda,  kemana target audiencenya, dan juga tingkat persaingan kompetitor. Umumnya untuk market indonesia berkisar antara 650 - 1.550 rupiah. Tentunya dapat menjadi lebih murah jika anda mampu menargetkan audience dengan lebih baik.

2. CPM
Singkatan dari Cost per Miles. Sangat berguna bagi anda yang ingin meningkatkan Awareness. CPM adalah situasi dimana anda harus membayar setiap ada 1000 tayangan / 1000 orang yang melihat iklan anda. untuk harga berkisar antara 0,05 - 0,12 Dollar per seribu Impresinya

Wah ternyata beriklan di Facebook tidak semahal yang kita kira. Bahkan, iklan di Facebook dapat lebih efektif dibandingkan iklan offline dengan memanfaatkan media luar ruang. Bagaimana? Sudah siap beriklan menggunakan Facebook? Informasi dan cara-cara beriklan yang lebih mendalam akan dibahas pada posting lain di blog ini. Or it will be free to ask! Just click "Contact Me".
Previous
Next Post »
Thanks for your comment