Enakan Zaman Gue

Perkembangan zaman saat ini pesat banget. Terutama dari segi teknologi. Semua dipermudah oleh teknologi yang terus berkembang. Mendekatkan yang jauh, namun ga jarang menjauhkan yang dekat. Bisa dibilang kalo teknologi saat ini sangat membantu semua orang.

Gara-gara perkembangan yang pesat itu, udah ga asing lagi bagi kita kalau ngeliat anak-anak kecil yang udah aktif dengan gadgetnya masing-masing. Bukan seperti kita dulu yg masih bermain petak umpet, kelereng, atau yang paling canggih main gamebot.

Beberapa​ netizen yang gue liat sering banget komen-komen "wah enakan zaman gue dulu, ga kenal gadget", ujar salah seorang netizen.

Ada juga yang sinis "dasar generasi mecin, masih umur segitu udah sibuk main medsos, belajar dulu yang bener dek." Ujar yg lainnya. Gue ga mau bayangin seperti apa muka nih orang pas ngomong langsung.

Come on guys, tiap orang punya zamannya masing-masing. Orang tua kita mungkin juga berpikir. "Enakan jaman gue dengerin lagu dangdut yg liriknya bermanfaat. Ga kaya anak sekarang ngebut-ngebutan ga jelas." Gitu aja terus sampai zaman ini berakhir

Tiap orang punya era yang berbeda-beda. Jika memang era anak-anak sudah sampai pada era digital seperti saat ini, jangan mendidik seolah-olah mereka ada di era kita. Didiklah mereka sesuai masanya. Buatlah mereka mampu memanfaatkan teknologi yang luar biasa ini untuk hal yang lebih berguna. Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih baik tanpa adanya keterpaksaan. Selain itu mereka juga tak ketinggalan akan perkembangan zaman. Hidup akan terus berlanjut, dan zaman tetap berkembang. Mari beradaptasi dengan perkembangannya dan manfaatkan untuk hal yang lebih baik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment