Coba Sosiago Influencer Marketing, Inovasi Baru Untuk Blogger

Bagi blogger yang kesulitan mencari uang jajan tambahan, wajib coba Sosiago Influencer Marketing. Sebagai blogger dan seorang influencer, tentunya ingin agar hobimu dalam menulis di dunia digital ini juga menghasilkan pendapatan. Tidak sedikit blogger-blogger yang mendapatkan banyak uang dengan menulis di blognya.

Mengapa Brand Membutuhkan Influencer Terbaik?

Untuk yang sudah membaca tulisan saya tentang apa itu content marketing, tentunya sudah sangat paham dengan pentingnya konten marketing bagi sebuah brand. konten marketing sangat berpengaruh bagi tumbuhnya brand dan website yang dimiliki brand, terlebih lagi dari sisi organik. Perhatikan data berikut ini: 

Pentingnya Influencer Marketing
Pentingnya Influencer dan Content Marketing
78% konsumen lebih mengenal sebuah brand atau perusahaan dari artikel, bukan dari ads (iklan). 70% dari konsumen juga percaya bahwa konten yang baik mencerminkan bahwa brand tersebut ingin dekat dengan konsumennya. Hal ini menunjukkan bahwa konten marketing menjadi cara terbaik untuk menyampaikan pesan pada konsumen. Blogger adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukan content marketing.

Biasanya, seorang Blogger kesulitan dalam mendapatkan job dari brand-brand yang membutuhkan blogger. Namun, tahukah kamu? Bagi brand yang ingin menjalankan digital marketing yang masif, mereka juga kesulitan dalam mencari blogger-blogger handal. Padahal, bisa saja Kamu yang membaca tulisan ini adalah seorang blogger handal yang belum dilirik dengan brand-brand ternama tersebut karena ketidaktahuan mereka.

Nah, disinilah peran dari Sosiago Influencer Marketing. Sosiago memungkinkan para influencer (blogger) dan advertiser (pengiklan) untuk bertemu dalam satu platform sehingga project dapat diselesaikan langsung melalui platform tersebut. Flow kerja Sosiago Influencer Marketing ini sangat simpel sehingga ketika Blogger mencoba menggunakannya tidaklah membingungkan. Berikut akan saya jelaskan satu persatu cara menggunakan Sosiago influencer marketing sebagai blogger:

Coba Sosiago Influencer Marketing Bagi Blogger

Untuk blogger, flow untuk menjadi influencer di Sosiago antara lain sebagai berikut:

1. Mendaftar di Sosiago Influencer Marketing

Sebelum mencoba Sosiago influencer marketing, tentunya kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai influencer di Sosiago. Cara mendaftarnya juga sangat mudah, yaitu:
  • Klik daftar pada pojok kanan atas
  • Isi datamu
  • Jangan lupa klik role (influencer atau advertiser)
  • Lalu klik daftar
  • Cek email dan konfirmasi akun Sosiagomu
Coba Sosiago Influencer Marketing
Sudah coba Sosiago Influencer Marketing belum?


2. Mendaftarkan domain blog

Setelah akunmu terdaftar, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan domain blog yang ingin dijadikan influencer. Daftarkan domainmu dan tentukan niche apa saja yang ingin kamu tonjolkan untuk dapat dilihat oleh advertiser. (pilihlah dengan sebenar-benarnya, Niche yang tidak sesuai tidak dapat join di campaign Sosiago.

3. Memasang javascript di blog

Setelah mendaftarkan domain di Sosiago Influencer Marketing, maka akan muncul script untuk dipasang di dalam websitemu. Script ini bertujuan agar pihak Sosiago Influencer Marketing dapat mengklarifikasi bahwa situs tersebut benar-benar milikmu.

Mengapa Javascript ini sangat penting? Karena banyak situs serupa Sosiago yang tidak menggunakan script disalahgunakan oleh usernya. Banyak yang menjadi calo dengan mendaftarkan domain orang lain untuk mengambil keuntungan sendiri.

Selain mencegah penyalahgunaan, adanya script ini juga membantu Sosiago Influencer Marketing untuk mengetahui data tentang performa situsmu. Seputar DA, PA, dan traffic dari website tersebut.

4. Influencer sudah bisa apply websitenya ke project

Nah sekarang, kamu sudah menjadi influencer dari Sosiago Influencer Marketing. Kamu tinggal join campaign-campaign dari advertiser yang ada di dashboard Sosiago. Kurang lebih beginilah tampilan dari Dashboard Sosiago tersebut:

Coba Sosiago Influencer Marketing
Tampilan Dashboard Setelah Coba Daftar Sosiago
Keterangan:

  • Overview : adalah fitur-fitur dari sosiago yang ditampilkan secara ringkas. Mulai dari campaign yang sedang berjalan, task, dan analisa dari akun influencer kita.
  • Campaign : Informasi tentang campaign apa saja yang sedang berjalan di Sosiago Influencer Marketing
  • Tasks: Project-project yang telah diterima
  • Account : Informasi seputar akun influencer. (domain, traffic, DA/PA)
  • Analytics : data seputar performa dari influencer tersebut.
  • Billings : Data seputar keuangan yang telah didapat oleh influencer
  • Tambah Channel : Menambah channel dari influencer

5. Campaign dan Brief

Pada fitur campaign, kamu dapat melihat berbagai brand yang membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan influencer. Disana terdapat Brief yang dapat dibaca oleh influencer. Brief tersebut berisi seputar DA/PA yang dibutuhkan, niche blog, dan overview task yang akan dikerjakan. Berikut tampilan brief dari advertiser:
Coba Sosiago Influencer Marketing
Brief dari advertiser di Sosiago Influencer Marketing

Brief ini bersifat jelas dan tidak dapat diganggu gugat. Jadi, jika domain yang Kamu daftarkan tidak memenuhi kriteria niche dan DA yang diminta, maka influencer tidak dapat mendaftarkan diri di campaign tersebut. Jika domainmu sudah memenuhi kriteria, kamu tinggal klik join dan status campaign tersebut akan berubah menjadi "dalam antrean"

6. Billing

Nah tentunya ini adalah salah satu hal yang paling diinginkan setelah mencoba Sosiago Influencer Marketing. Setelah lolos filter dari advertiser, maka kamu akan diminta melakukan postingan sesuai dengan permintaan advertiser tersebut. Setelah postingan tersebut dicek dan sepenuhnya benar, maka uang pada billing akan bertambah. Secara otomatis uang tersebut akan masuk ke rekening yang telah didaftarkan pada periode tertentu.

Nah bagaimana? Sudah tertarik untuk coba Sosiago influencer marketing? Tentunya ini kesempatan emas yang tidak ada salahnya untuk dicoba oleh para blogger. Hitung-hitung menambah postingan, memperbaiki kualitas blog, dan menambah uang jajan. Saya juga merupakan influencer di Sosiago Influencer Marketing lhoo.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Sunardi
admin
18 Januari 2019 01.42 ×

Ada tips gak mas biar gampang dipilih oleh advertiser?

Reply
avatar
Anonim
admin
19 Januari 2019 05.45 ×

@Sunardi Kalo dari saya sih pengalaman berdasarkan pengalaman setelah Coba Sosiago, harus mengisi lengkap profil dari blog-blog kita dan selalu update portofolio. Selain itu, advertiser di Sosiago juga mempertimbangkan DA dan traffic blog kita

Reply
avatar
Thanks for your comment