Kebiasaan Orang Sukses yang Patut Ditiru

Menjadi orang sukses adalah impian semua orang. Banyak orang sukses di Indonesia yang dapat menjadi contoh. Kebiasaan orang sukses tersebut dapat kita tiru dan dijadikan panutan untuk pengembangan diri.

Beberapa dari orang sukses dapat kita lihat contohnya seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Jack Ma, dan masih banyak lagi. Apakah orang sukses itu hanya pebisnis yang memiliki perusahaan saja? Tentu saja tidak, kita bisa lihat juga beberapa di antara orang sukses bukanlah pebisnis. Seperti Raditya Dika, Jess No Limit, Sule, dan masih banyak lagi.

Ternyata, meskipun jalan sukses orang-orang tersebut beragam, kebanyakan dari mereka memiliki kebiasaan yang tidak jauh berbeda. Kebiasaan orang sukses tersebut memiliki kesamaan yang dapat ditiru oleh kita. Nah, berikut adalah kebiasaan orang sukses yang patut dijadikan panutan agar kita ketularan suksesnya.

Baca Juga : Pengertian Safelink Blogger

Kebiasaan Orang Sukses

Kebiasaan Orang Sukses
Kebiasaan Orang Sukses

1. Tidak Terganggu dengan Apa yang Dilakukan Orang Lain

Biasanya, saat mencoba sesuatu yang berbeda, kita merasa minder. Hal itu wajar saja terjadi, karena orang lain kebanyakan tidak melakukan hal yang sama dengan kita.

Hasilnya? Kita menjadi kaku untuk percaya diri. Kita menjadi sering "ikut-ikutan" dengan apa yang orang lain lakukan. Padahal, apa yang kita lakukan dan percayai, belum tentu lebih buruk dari orang lain.

Belum lagi adanya kecenderungan membanding-bandingkan kesuksesan kita dengan orang lain. Padahal, kesuksesan seseorang itu sangatlah unik. Jadi tidak dapat dibanding-bandingkan. Orang sukses terbiasa untuk tidak terlalu memikirkan apa yang dilakukan orang lain. Ia hanya yakin bahwa apa yang dilakukannya akan berhasil. Jika gagal? Ia akan mencoba lagi.

2. Memiliki Target

Coba lihat beberapa lowongan pekerjaan. Kebanyakan dari lowongan pekerjaan menginginkan calon karyawan yang "mampu bekerja dengan target". Hal ini bukan hanya tulisan belaka, melainkan sesuatu yang benar-benar diinginkan sebuah perusahaan dari seorang karyawan.

Kenapa? Karena dengan adanya target, kita akan terbiasa untuk tidak menyerah dan berhenti. Dengan adanya target, kita terbiasa untuk menyusun strategi dan fokus dengan tujuan. Orang sukses selalu tidak menyerah karena targetnya belum tercapai.

3. Tidak Menyianyiakan Waktu

Orang sukses biasanya tidak berpikir tentang sebanyak apa uang yang mereka keluarkan. Mengapa? Karena uang dapat dicari dan didapatkan kembali.

Hal yang ditakutkan orang sukses adalah jika mereka membuang - buang waktu secara percuma. Jadi, orang sukses memiliki kebiasaan untuk terus merencanakan dan melalui aktivitasnya seefektif mungkin agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

4. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Ya, itulah yang biasa orang sukses pikirkan. Tidak hanya berpindah - pindah tanpa menghasilkan apa - apa, orang sukses memiliki misi untuk terus menambah pengetahuan dan kemampuannya.

Mengapa orang sukses memiliki keinginan kuat untuk terus berkembang? Karena mereka tidak ingin melewatkan kesempatan. Dengan terus belajar, seseorang akan terus menambah ilmu dan skillnya. Jadi, jika ada kesempatan yang datang, mereka akan langsung dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan ilmu yang mereka punya.

5. Memiliki To Do List yang Jelas

Hal ini berkaitan dengan poin nomor 3 dan 2. Orang sukses tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan selalu memiliki target. Jadi, untuk menyelesaikan target dan tidak membuang-buang waktu, orang sukses selalu memiliki to do list yang jelas.

Laura Vanderkam, penulis buku terkenal What the Most Successful People Do Before Breakfast and Off The Clock mengatakan, biasanya orang-orang sukses akan bangun pagi, berolahraga, membaca berita, sarapan yang sehat dan melakukan tugas yang paling sulit terlebih dahulu.

Dengan adanya to do list harian yang jelas, seseorang bisa melakukan banyak hal dengan fokus dan target yang ingin dicapai akan selalu menghasilkan progress
Previous
Next Post »
Thanks for your comment