Hal yang Perlu Diperhatikan Orang Tua Urban Zaman Sekarang

Sebagai orang tua yang hidup di dunia digital saat ini, pasti banyak aktivitas baru yang anda lakukan sejak memiliki bayi. Salah satunya adalah saat membeli baju bayi, ada baiknya melihat labelnya. Hal ini penting, di karenakan bila baju yang digunakan untuk sehari-hari ternyata harus di cuci tangan, Tentunya akan sangat memakan waktu dan merepotkan bukan? Sebaiknya mencari bahan baju bahan baju bayi yang dapat dibersihkan dengan mesin cuci. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat baju bayi, antara lain:

Happy young parents with a little daughter stand under blooming pink tree outside
Hal yang harus diperhatikan orang tua


1. Cermati bahan baju bayi

Beberapa jenis bahan baju bayi tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya sebelum membeli baju bayi, perhatikan tindakan perawatan yang diperlukan. Karena untuk orang tua yang sibuk mencuci baju bayi dengan mesin cuci tentu akan sangat membantu meringankan pekerjaan tersebut.

2. Perhatikan suhu air

Baju bayi dapat dicuci dengan air hangat hingga panas, dengan suhu di antara 30-40 derajat Celcius. Tapi jika tidak memungkinkan, Anda tetap dapat menggunakan air dengan suhu normal.

3. Deterjen yang sesuai

Sebagian bayi membutuhkan deterjen untuk baju bayi khusus, untuk mencuci pakaian yang mereka kenakan. Banyak orang merekomendasikan produk Sleek Baby. Kulit bayi lebih sensitif sehingga lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim. Sebaiknya hindari deterjen yang menggunakan bahan tambahan pelembut karena justru lebih berisiko menyebabkan iritasi pada kulit. Anda juga dapat mencoba menghilangkan noda membandel dengan merendam di dalam air dan deterjen. Jika perlu, gunakan penghilang noda yang sebelumnya sudah dipastikan aman untuk baju bayi.

Selain beberapa hal diatas, anda juga perlu memperhatikan sabun apa yang anda gunakan untuk memandikan bayi dan apakah cara memandikan bayi anda sudah benar atau belum? Memiliki bayi disela-sela kesibukan anda meniti karir bukanlah sebuah penghambat dan bukan berarti pula anda abai terhadapnya. Berikan yang terbaik yang bisa anda berikan untuk bayi anda demi kesehatannya.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Marsya
admin
24 April 2019 19.48 ×

test

Congrats bro Marsya you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment