Mengenal Blog Download Beserta Kelebihan & Kekurangannya

Blog download adalah blog yang digunakan sebagai media untuk mendownload sesuatu. Kita tentunya sering menggunakan blog semacam ini untuk kebutuhan pribadi. Contohnya seperti saat ingin mencari film,  game, software, atau musik.

Banyak orang yang ingin membuat blog download. Namun, seblum  membuat blog download, alangkah lebih baik untuk mencermati kekurangan dan kelebihan blog download tersebut terlebih dahulu.

Kelebihan Blog download

1. Artikel yang Sederhana

Saat membuat blog untuk mendownload sesuatu, kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat artikel. Artikel pada blog download sangat sederhana. Cukup dengan sedikit artikel saja, dan ditambah dengan link download, itu sudah cukup untuk membuat sebuah postingan di blog download tersebut.

2. Mudah Mendapat Pengunjung Loyal

Bayangkan saja, jika seseorang sudah nyaman untuk mendownload film di blog kita, maka dia akan kembali lagi. Hal-hal seperti itulah yang membuat blog download memiliki traffic direct yang tinggi. Selain itu, orang-orang yang butuh untuk mendownload sangat banyak. dan keyword-keywordnya kebanyakan merupakan long term keyword.

3. Mencari Uang dengan Mudah

Safelink
Safelink Blogger


Saat sudah mendapat pengunjung loyal, mencari uang dengan blog download sangat mudah. Banyak situs-situs pengiklan yang rela mengeluarkan budget besar untuk dipasang di blog download kita. Selain itu, blog download biasanya mengeluarkan pop up yang mau tidak mau harus di klik oleh pengunjung sehingga blog download mendapat banyak penghasilan. Blog download juga banyak menggunakan safelink blogger untuk menambah pendapatannya.

4. Tampilan Sederhana Sudah Cukup

Blog download tidak memerlukan tampilan yang mewah. Kenapa? Ya, karena yang dibutuhkan pengunjung hanya filenya saja. Bukan tampilannya maupun artikelnya. Tampilan blog download hanya butuh tampilan yang rapi, sederhana, dan mobile friendly.

5. Mudah untuk Dikelola

Selama file yang akan didownload oleh pengunjung masih ada, blog download sangat mudah untuk dikelola. Karena blog download sangat mudah untuk dipelajari. Cukup dengan membuat artikel yang hampir-hampir mirip, dan mengupload file yang akan didownload

Kekurangan Blog Download

Selain ada kelebihan, blog download juga memiliki kekurangan yang harus diperhatikan. Antara lain sebagai berikut:

1. Terancam Banned Oleh AdSense

Adsense adalah platform iklan yang digemari oleh para blogger. Pendapatan dari AdSense juga lumayan. Tergantung dari banyak sedikitnya pengunjung blog.

Namun, blog download memiliki concern tertentu dari pihak AdSense. Pihak AdSense akan membanned blog-blog yang melanggar hak cipta. Di sisi lain, blog-blog yang menyediakan download film, lagu, atau software, mempunyai potensi pelanggaran hak cipta yang tinggi. Maka dari itu, blog download terancam untuk dibanned oleh AdSense.

2. Blog Terancam Dihapus

Karena berpotensi melanggar hak cipta, blog download memiliki potensi untuk dapat dihapus. Jika tidak berhati hati dan diantisipasi dengan baik, blog yang kita bangun bisa saja dihapus saat pengunjungnya sudah sangat tinggi.

3. Butuh Banyak Kuota Internet

Bagi blogger rumahan dengan budget terbatas, tidak disarankan untuk membuat blog download. Pasalnya, file-file yang akan didownload memiliki ukuran yang tidak kecil. Belum lagi adanya kemungkinan gagal upload sehingga proses upload harus mulai dari awal lagi. Itulah yang menyebabkan blog download membutuhkan banyak kuota.

4. Banyak Saingan

Tidak dipungkiri bahwa blog download saat ini sudah banyak tersebar. Hal itu menandakan persaingan yang cukup ketat di sisi blog download. Selain itu, blog download juga berpotensi untuk ditiru, karena sangat mudah membuatnya.

Jadi, Jika tetap ingin membuat blog download, kamu harus memiliki perencanaan dan segmentasi yang tepat. Selain itu, Kamu juga harus memiliki teknik pemasaran yang tepat untuk blogmu sehingga lebih dikenal oleh audiens.

Nah, demikianlah pengertian blog download beserta kelebihan dan kekurangannya. Jangan lupa share artikel ini ke rekanmu jika bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment